Senin, 30 Maret 2009

Progress Hari Ini 31 Maret

Cerita mengenai kemaren saja ya..

Kemarin pengecoran pondasi telapak sudah kelar. hebat euy, dua hari 15 titik pondasi sudah dicor. Ini karena ngerjainnya keroyokan, ada tukang resmi dan yang tidak resmi. Kemarin juga belanja semen 5 sak. Untuk bikin lantai kerja. semoga saja cukup, atau kalo ga ya nambah dikit laah..

What next? Selanjutnya adalah membuat sloof. Tapi sebelumnya area yang mau dipasang sloof harus di-lot dulu. lalu pasang dudukan dari batu bata. Besi sloof sudah siap sejak minggu lalu. it means, semua material kira-kira sudah memadai untuk pekerjaan hari ini. semoga aja split dan pasir yang tersedia bisa dipake sampe pengecoran kolom struktur kelar.

Hari ini aku berencana datang ke bengkel kusennya pak Suwardi di deket Pintu Air. Ada perubahan dikit mengenai bentuk kusen dan openingan lain. semoga perubahan ini bisa menekan harga.

Selain ngurusin kusen, hari ini juga aku mau mereka-reka bentuk fasade. Gilee, hari gini kok belum bikin fasade. Umm..tapi dah kebayang sih, konsepnya. Yaah..tipikal rumah-rumah minimalis yang ada di majalah Housing Estate gitu deeh. Ini majalah aku suka banget isinya. Tentang properti, ga melulu arsitektur. tapi mix antara art, teknologi material, dan marketing.
Bahasanya juga gampang dicerna, kayaknya editornya well-educated deh. hehe..

Ya wes laah, back to work!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar