Senin, 20 April 2009

Window Shopping

Bagian yang paling menyenangkan dalam membangun rumah adalah window shopping. Ga cuma baju-tas-sepatu lho yg bisa di-window shopping-kan. ternyata material bangunan juga bisa. Mau bukti? Pertama, cari referensi dari buku atau majalah desain. Lalu, jalan-jalan ke toko material.

Sekarang sudah ada supermarket one stop shopping untuk kebutuhan membangun rumah. Yang cukup terkenal adalah Mitra 10. ada juga Dunia Bangunan, dan juga Depo Bangunan.

Setelah dicompare sana-sini, untuk beberapa material, lebih murah di Dunia Bangunan. DB juga lebih dekat dengan rumah. Di DB pramuniaganya juga ramah2. Di Mitra 10 pernah dapet pramuniaga yang dari casingnya aja udah judes, dan terbukti pas diminta menerangkan produknya, hehehe...

Untuk display, Mitra 10 emang lebih jago, terutama di bagian finishing lantai. sampe ada wall khusus untuk mix-match atau trial n error nuansa keramik yg kita incer.

Tapi...di DB juga oke vouchernya. kalo belanja >250ribu bisa makan gratis di kantinnya. hihihi..ibu-ibu banget yaa, kalo dah ngomongin soal gratisan.

Selama ini window shopping selalu ga tenang. Pertama, lagi enak-enak ngeliat pull handle, ditelpon suruh balik ke site karena kusen sudah datang. Kedua, datang kemaleman, cuma beli glass block. Oya, glass block harusnya beli di DB, di mitra 10 lebih mahal, hiks....
Ketiga, ga tenang window shopping kalo bawa Azki. selalu rewel minta pulang. beda kalo diajak window shopping di carrefour. pasti anteng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar